Berita

Penurunan Debit Air di Bulawan Satu, UPTD SPAM Boltim Akan Turun Lapangan

23 Agustus 2023

UPTD Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan melakukan pengecekan langsung di lapangan mengenai kurangnya debit air bersih masuk ke rumah-rumah warga khususnya di Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan.

Hal ini dilakukan menyusul adanya informasi masyarakat di wilayah ini terkadang untuk mendapatkan air agak kesulitan. Karena debit air tidak lancar sehingga mereka harus menunggu berjam-jam bahkan dengan hari. Demikian disampaikan Kepada UPTD SPAM Winan Modeong kepada media ini. Senin, (17/10/2022) siang tadi.

“Atas kendala kurangnya debit air yang sangat rendah maka satu dua hari ini tim UPTD akan lakukan pemerikasaan langsung di lapangan,” kata Winan.

Modeong menduga, turunnya volume air di Desa Bulawan Satu bisa jadi adanya penyumbatan pipa.

“Terjadinya air tidak mengalir atau debit menurun di duga terjadi penyumbatan. Nah, kami masih akan lakukan pemeriksaan di lapangan pipa mana yang tersumbat,” jelas Modeong.

Kepala UPTD  berharap, kiranya warga Bulawan satu bersabar, upaya ini akan kami lakukan secepatnya agar air bersih segera melayani semua kebutuhan warga.

“Kami atas nama UPTD Dinas PUPR Boltim memohon maaf kepada warga masyarakat Bulawan Satu ketidak maksimalnya debit air bersih tersebut namun kami upayakan air ini segera mengalir stabil,” pungkasnya.