Berita

Segini Anggaran UPTD SPAM Boltim Tahun 2023

26 Agustus 2023

Tutuyan,  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rаkуаt Kаwаѕаn Pеmukіmаn dаn Pertanahan (PUPRPRKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menyediakan anggaran Rp 800 juta untuk operasional dan pemeliharaan Sistem Pengelolaan Air Minum. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SPAM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Winanda A Modeong.

“Tahun 2023 ini, anggaran UPTD SPAM Boltim kurang lebih 800 juta,” ungkapnya, Rabu (11/1/2023). Winanda menjelaskan, uang ratusan juta rupiah tersebut akan digunakan UPTD untuk menjamin jaringan SPAM di wilayahnya berjalan dengan aman dan lancar. “Anggaran itu untuk mendukung operasi pemeliharaan jaringan SPAM, seperti penyambungan pipa yang putus atau pipa yang tersumbat, termasuk biaya honor petugas Instalasi Pengolahan Air (IPA) sebanyak 15 orang,” jelasnya.

Meski anggarannya terhitung kecil, Winan mengaku pihaknya akan berupaya maksimal dalam merespon serta mengatasi kerusakan pada jaringan SPAM.

Saat ini UPTD menangani 26 titik SPAM yang tersebar di 7 kecamatan se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Kami ada 26 SPAM, tersebar di 7 kecamatan,” pungkasnya.Diketahui, UPTD SPAM yang dikepalai oleh Winanda A Modeong ini merupakan unit kerja di bawah Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rаkуаt Kаwаѕаn Pеmukіmаn dаn Pertanahan (PUPRPRKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. (aah)